9 Hal Menarik Tentang Catur

Advertisement
Dalam ulasan kali ini kita akan membahas hal menarik mengenai catur yang membuatnya menjadi salah satu permainan paling populer. Sejarah panjang dan sifat dinamis menghasilkan jutaan peminat dan pemain catur di seluruh dunia. Menurut The Chess in the Olympics Campaign, 605 juta orang di seluruh dunia tahu cara bermain catur. berikut 10 hal menarik mengenai permainan catur:
1. Sejarah permainan catur
catur
Catur memiliki sejarah yang sangat panjang dan terhormat. Hal ini diyakini berasal dari India selama kekaisaran Gupta, dan kemudian membuat jalan ke Barat pada abad 9. Tentu saja ada kemajuan yang berbeda antara periode waktu dulu dan sekarang, yang telah membuat catur seperti sekarang ini. Misalnya, memungkinkan pion untuk memajukan dua kotak hanya dari posisi semula diperkenalkan pada tahun 1280 di Spanyol. Gadai aturan promosi terbatas untuk beberapa waktu, seperti pada abad 18 dan 19 ketika terbatas pada bagian sebelumnya-ambil. Tentu saja, sekarang pion dapat dipromosikan menjadi kesatria, uskup, benteng, atau ratu (mungkin ada lebih dari satu ratu sekarang, dibandingkan waktu sebelumnya).
2. Pendek dan panjangnya permainan

Panjang atau pendeknya permainan catur merupakan hal yag paling sulit diduga karena tidak mengherankan dalam sebuah permainan catur dapat selesai hanya dalam waktu beberapa menit atau bisa selesai dalam waktu yang cukup lama. Permainan catur terlama berlangsung selama 269 jalan (20 jam, 15 menit), yang berakhir imbang. Perkiraan teoritis untuk permainan terpanjang yang bervariasi dan ekstrim (5.000 + jalan), yang dipersulit oleh peraturan khusus (dan bermain buruk!); Yaitu aturan 50-pindah dan 3-langkah pengulangan.
3. The Dynamic Queen (Ster yang dinamis)

catur

Ster (Ratu) mengalami beberapa perubahan besar dalam sejarah. Dimulai sebagai bisa bergerak hanya satu diagonal persegi, itu kemudian dapat bergerak dua kotak - dan lebih lanjut sepanjang jalan, bisa bergerak seperti kesatria. Tentu saja sekarang Sang Ratu dapat bergerak diagonal, horizontal, dan vertikal untuk lingkup bagian lain. Awalnya sang ratu adalah "fers," seorang konselor atau perdana menteri, penasihat raja. Orang-orang Eropa kemudian berubah di tahun 1400-an menjadi bagian terkuat dalam catur.
4. Dapatkah anda bermain catur dengan mata tertutup?

catur

Catur dengan mata tertutp adalah hal yang nyata dan didokumentasikan dalam rekor dunia. catur dengan mata tertutup merupakan keterampilan yang mengesankan yang hanya dapat di lakukan oleh pecatur hebat, catur dengan mata tertutup ini membutuhkan kemampuan jeli melihat papan, dan tetap dapat mengingat pergerakannya setelah banyak bergerak. Catatan ini didirikan pada tahun 1960 di Budapest Hungaria oleh Janos Flesch yang bermain dengan 52  lawan secara bersamaan saat ditutup matanya - dia menang 31 kali dari permainannya.  
5. Kemungkinan yang tak terbatas

catur

Setelah tiga kali bergerak yaitu tiga langkah masing-masing pihak (pihak putih dan hitam) terdapat 9 juta lebih kemungkinan posisi. Perhitungan serupa juga dibuat, jika Anda secara matematis-cenderung mencari nomor Shannon untuk perkiraan pada kompleksitas catur. Kemungkinan dalam catur menambah keindahannya. Anda pasti tidak perlu khawatir dari posisi yang sama ketika Anda bermain, yang meminjamkan pentingnya pengenalan pola dan posisi spesifik strategi. Dengan kata lain, Anda harus berpikir ketika di papan - itu jelas tidak semua sama.
6. Teori permulaan yang baik

catur

Membuka teori berjalan (langkah awal) dengan baik bersama dengan kemungkina tak terbatas tentang catur. Pembukaan didefinisikan sebagai serangkaian langkah untuk memulai permainan, yang dapat mencakup banyak variasi sub berbeda. Ada lebih dari 1.000 bukaan yang berbeda, termasuk variasi dalam bukaan yang lebih besar / pertahanan yang satu dapat belajar. Langkah awal adalah salah satu aspek unik dalam catur, hal ini memungkinkan pemain catur memperisapkan gaya bermain mereka, Misalnya, ada berbagai jenis pertahanan yang satu dapat belajar sesuai dengan gaya agresif atau posisi bermain defensif.
7. Varian Serangan dari catur... dan tinju?
Tidak mengherankan pasar varian catur luas dan beragam (maaf, pun intended). Ada beberapa varian yang mengubah potongan, papan, dan apa saja dari menempatkan tiga papan catur di atas satu sama lain. Anda bahkan dapat menempatkan papan catur dua sisi-by-side, Tinju catur telah muncul dalam beberapa tahun terakhir, pencampuran dalam putaran tinju untuk waktu yang telah ditetapkan pada papan catur. Anda jatuh pada satu depan dan Anda kalah. Ini membawa aspek lain yang menarik untuk dunia catur dan variannya, yang tentunya menarik bagi beberapa orang yang mencari sentuhan baru.
8. Catur Komputer

catur

Catur komputer (ComputersChess) sekarang adalah bagian yang sangat penting dari catur. Yang paling terkenal Garry Kasparov, juara dunia dan dikenal sebagai salah satu pemain terkuat dalam sejarah catur, dikalahkan oleh Deep Blue IBM pada tahun 1997 dalam pertandingan enam game. Selain klaim kecurangan, ini adalah kejutan besar bagi dunia catur. Pada tahun 2006 juara dunia Vladimir Kramnik dikalahkan oleh Fritz Deep, melanjutkan pernyataan dari kekuatan komputer catur. Hari ini program catur yang mudah tersedia untuk pemain catur yang penting dalam menganalisis dan meningkatkan permainan. Mereka umumnya tingkat dalam kekuatan yang sama grandmaster.
9. Hubungan catur dan otak anda


Catur sering disebut oleh para psikolog sebagai cara yang efektif untuk meningkatkan fungsi memori. Juga memungkinkan pikiran untuk memecahkan masalah yang kompleks dan bekerja melalui ide, maka tidak mengherankan bahwa catur dianjurkan dalam memerangi Alzheimer. banyak yang berpendapat bahwa catur dapat meningkatkan kecerdasan sesorang, meskipun catur lebih kompleks dari sekedar statemnet tersebut. Efek dari catur pada individu muda telah menyebabkan catur sedang diperkenalkan di sekolah dan berbagai negara. Telah terbukti meningkatkan nilai anak-anak dan efek positif lainnya.
Share this article :
 

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DUNIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger