10 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dalam Seminggu

Advertisement
Bagi sahabat yang ingin tampil percaya diri dalam waktu dekat, mungkin karena ada pesta yang akan di hadiri. Cara menurunkan berat badan dengan cepat dalam kurun waktu seminggu adalah target anda, apakah hal itu mungkin?. Tentu saja masih mungkin dan bukan buaian belaka, semua tergantung tekad anda untuk mewujudkanya. Maka dari itu bagi sobat yang memiliki berat badan berlebih tidak usah khawatir lagi. Ada cara cepat dan aman untuk menurunkan badan dalam waktu satu minggu. Dengan teknik ini berat badan anda bisa turun antara 0,5 - 1,5 kg. Simak tips berikut dikutip dari laman All Women Stalk.

1. Tingkatkan Porsi/Waktu Olahraga Anda
Jika sebelumnya anda telah memiliki jadwal olahraga rutin, maka saatnya untuk meningkatkan dan menambah porsi olahraga tersebut. Namun jika sebelumnya anda tidak memiliki jadwal rutin, maka segeralah mengatur jadwal untuk ke Gym. Cobalah menggunakan elliptical trainer selama 40 menit dalam 5 hari, hal tersebut mampu menurunkan berat badan lebih cepat, bukan hanya itu badan anda pun terasa lebih bugar.

2. Hindari Minuman Bersoda
Sebisa mungkin hindarilah minuman bersoda, Karena di dalam sebotol kecil minuman tersebut terdapat 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Lagi pula tidak ada vitamin pada minuman bersoda tersebut. Mereka yang besar keinginannya untuk minum minuman bersoda akan lebih besar resiko terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis.



3. Hindari Junk Food
Junk Food sudah menjadi trend saat ini, penyajian yang cepat sering dijadikan sebagai pilihan. Namun makanan ini tidak baik untuk mereka yang ingin diet, pada makanan cepat saji sarat dan kalorinya kebanyakan berasal dari lemak. Bahkan, dalam satu porsi makanan cepat saji sejenis junk food dapat memenuhi kebutuhan kalori tubuh dalam satu hari.Hindarilah makanan tersebut maka menurunkan berat badan dalam waktu singkat bukan lagi impian belaka.

4. Kurangi Porsi Makan Anda
Hal tersulit bagi mereka yang sedang diet adalah mengurangi porsi makan. Namun manfaat dari mengurangi porsi makan ini sangat signifikan dalam menurunkan berat tubuh anda. Maka dari itu, bulatkan tekad anda dan segeralah menyisihkan separuh porsi makan anda.

5. Makanlah Lebih Sering dalam Porsi Kecil
Mengapa bisa demikian? ternyata dengan makan lebih sering semisal lima kali sehari dalam porsi kecil dapat membantu metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Makan dengan porsi kecil dapat mencegah anda dari rasa lapar dan hasrat makan yang berlebihan.

6. Perbanyak Buah dan Sayur
Bukan rahasia lagi, manfaat buah dan sayur untuk membantu penurunan berat badan. Jika tekad anda untuk tampil langsing dan ideal, salah satu cara yang yang dapat anda tempuh selin mengurangi porsi makan, anda dapat memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Gantilah cemilan anda dengan buah dan tubuh pun mendapatkan nutrisi sehat.

7. Minumlah Sebelum Makan
Apakah Anda tahu minum air putih 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minumlah air sebelum makan dan Anda akan dapat mengurangi porsi makan. Dengan memperbanyak minum air putih dapat juga membantu tingkatkan metabolisme tubuh.


8. Mengganti Nasi Putih dengan Nasi Merah
Diet sehat akan mudah tercapai dengan mengganti asupan karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks yang terdapat pada beras merah. Karbohidrat pada nasi merah membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Hal tersebut pun membuat tubuh menggunakan banyak energi untuk mencerna, sehingga kalori pun berkurang. Selain nasi merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum termasuk makanan berkarbohidrat kompleks yang kaya akan serat.

9. Hindari Makanan yang Digoreng Utamakan Yang Direbus
Makanan yang pengolahanya melalui penggorengan sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menjadi suplayer lemak pada tubuh. Maka sebisa mungkin konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.

10. Cari Aplikasi yang Membantu Program Diet
Teknologi semakin maju, pagi pengguna smartphone ataupun tablet baik itu Android, iPhone, Blackberry, dan tablet dapat dengan mudah mendapatkan aplikasi yang membantu program diet. Aplikasi tersebut ada yang gratis maupun berbayar. Dengan demikian cara menurukan berat badan ini akan lebih terarah.

Dari beberapa tips diatas jika anda jalankan dengan serius dan tekad kuat maka dalam waktu seminggu sangat mungkin untuk anda tampil beda. Bersiaplah untuk menjadi pusat perhatian dengan tubuh anda yang lebih ideal dan langsing.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DUNIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger