Fakta unik tentang Habibie

Advertisement
Kalian pasti mengenal orang yang satu ini tapi yang dibahas di topik ini adalah fakta unik tentang beliau seperti apakah ya ?

1.Cinta sejati
Pernah melihat film Habibie & Ainun ? ,kalaupun belum pernah pasti tau kan, pak Habibie sangatlah setia dengan Istrinya Hastri Ainun Habibie dan beliau tidak pernah melupakan Istri tercintanya itu bahkan sampai sekarang dia tetap menaati nasehat istrinya sebelum meninggal yaitu dengan meminum obat dengan teratur dan sampai sekarang juga diterapkan.

2.Presiden terpintar di dunia
Habibie lulus dengan nilai sempurna Gelar doctor ingenieur-nya disabet dengan predikat suma cum laude pada 1965. Rata-rata nilai mata kuliahnya 10. Prestasi ini membuatnya dipercaya jadi Kepala Departemen Riset dan Pengembangan Analisis Struktur di Hamburger Flugzeugbau (HF. Tugas utamanya adalah memecahkan persoalan kestabilan konstruksi bagian belakang pesawat Fokker 28. Luar biasa, hanya dalam kurun waktu enam bulan, masalah itu terpecahkan oleh Habibie.muda menghabiskan 10 tahun untuk menyelesaikan studi S-1(IT hingga S-3 di Aachen-Jerman.

3.Habibie penemu Teori krack Progation on Random
Habibie-lah yang menemukan bagaimana rambatan titik krack itu bekerja(saat pesawat melandas) . Perhitungannya sungguh rinci, sampai pada hitungan atomnya. Oleh dunia penerbangan, teori Habibie ini lantas dinamakan krack progression.Dari sinilah Habibie mendapat julukan sebagai Mr. krack. Tentunya teori ini membuat pesawat lebih aman. Tidak saja bisa menghindari risiko pesawat jatuh, tetapi juga membuat pemeliharaannya lebih mudah dan murah.

4.Awet muda
Habibie presiden ke 3 RI ini umurnya memang sangat panjang bahkan lebih panjang daripada almarhuma presiden ke 4 yaitu Abdurrahman Wahid,Habibie sekarang berumur 70an keatas dan tinggal di Jerman,pernah suatu ketika ditanya oleh media "Apa sih rahasia awet muda?"
yaitu:-Semangat
-Menikmati kehidupan
-Dan berpuasa senin kamis
menurut ilmuan asal Sweedia berpuasa Senin Kamis dapat awet muda *Source:Selamat Pagi Trans7

5.Perjuangan hidup di Jerman
ketika Habibie-Ainun pertama kali menginjakkan kaki di
Jerman, gaji Habibie hanya DM 800 atau setara dengan Rp 180.000.
Dua per tiga dari pendapatan per bulan tersebut digunakan untuk
biaya sewa pavilliun kecil di Kota Aachen. Ainun harus berhemat
dengan sisa uang yang tinggal DM 300 tersebut. Ya, dengan sisa
uang tersebut, di sebuah kota dengan biaya hidup sangat tinggi,
manalah mungkin bisa melanjutkan kelangsungan hidup jika tidak
pandai-pandai berhemat. Dalam bentuk perbuatan seperti itulah
Habibie-Ainun mensyukuri nikmat yang telah Allah turunkan kepada
keduanya.

6.Masa jabatan terpendek di Indonesia
Masa kepresidenan Habibie sangatlah pendek yaitu hanya 1,5 tahun dibandingkan presiden lain di Indonesia dan menjabat sebagai wakil presiden selama 3 bulan.

7.Dihina oleh zainudin pemerintah Malaysia ?
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Pemerintah Malaysia, melalui Menteri Besar Tan Abdul Khalid Ibrahim, mendesak mantan Menteri Penerangan Tan Sri Zainuddin Mydin untuk meminta maaf kepada Indonesia atas perkataannya menghina mantan Presiden Indonesia BJ Habibie.
"Kenyataan demikian boleh menjejaskan (menegaskan) ikatan dua hal yang kuat antara Malaysia dengan Indonesia dan rakyat kedua negara. Kita mau menegaskan bahwa penulisan Zainuddin tidak mewakili pendirian rakyat Malaysia," kata Tan Abdul Khalid Ibrahim dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (15/12/20102).
Khalid Ibrahim mengatakan bahwa Kerajaan Selangor kecewa dengan artikel yang diterbitkan oleh Utusan Malaysia terkait penghinaan terhadap Habibie. Oleh karena itu, Kerajaan Selangor juga mendesak media Utusan Malaysia dan Zainuddin untuk segera meminta maaf kepada Habibie dan seluruh rakyat Indonesia sebelum isu tersebut menjadi lebih buruk.
Menurut dia, Indonesia dan Malaysia merupakan sahabat yang mempunyai ciri sama, termasuk sejarah, budaya dan agama, sehingga seharusnya hubungan keduanya tersebut dihargai oleh rakyat kedua negara.
"Ini adalah salah satu sebab mengapa Selangor mengundang BJ Habibie untuk berbagi pengalaman dan pemikirannya dalam melaksanakan kerja-kerja reformasi negeri serta memperbaiki proses pendemokrasian," tuturnya.
Pekan lalu, presiden ketiga Indonesia itu berada di Selangor selama dua hari sebagai tamu resmi Kerajaan guna memberikan ucapan selamat kepada sebuah universitas di negara itu. Namun, kunjungan Habibie tersebut oleh Zainuddin Mydin dianggap sebagai bentuk dukungannya terhadap oposisi Anwar Ibrahim, dengan menyebut mereka sebagai "Dog of Imperialism".
Artikel tersebut mendapat kecaman dari banyak pihak, termasuk DPR, yang melayangkan protes keras terhadap PM Malaysia Mohammad Najib Tun Razak.
wah kasian ya pak Habibie

8.Presiden yang tidak pernah kena tipuan
Dari semua presiden di Indonesia Soekarno-SBY pernah kena semacam tipuan kecuali Habibie karena mungkin otaknya Habibie yang cerdas itu sehingga tidak kena tipu ataukah masa jabatannya yang sebentar yah ?

9.Alasan memisahkan Timor Leste
Dulu Timor Leste adalah negara jajahan Portugis dan direbut oleh Indonesia,sewaktu direbut wartawan-wartawan Australia dibunuh agar beritanya tidak sampai ke publik,
permasalahannya kenapa Timor Leste di lepas ??
Timor Leste sewaktu jaman orde baru sering dimanja oleh Soekarno dan semua fasilitas disana dilengkapi,
tetapi sewaktu jaman Habibie semua SDA di Indonesia dibagi rata agar adil tetapi orang dari Timor Leste tidak terimah karena merasa tidak dipedulikan.Akhirnya Habibie mengambil keputusan kalau tidak terimah ya sudah mau merdeka mendirikan negaranya atau mau mengikuti Indonesia.Akhirnya Timor Leste pingin merdeka lalu dilepaslah Timor Leste dari Indonesia.Sampai saat ini orang Timor Leste menyesal karena telah mendirikan negara sendiri dan menjadi boneka Portugis.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DUNIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger