Kenali 4 fakta unik tentang tahu

Advertisement
Tahu adalah makanan tradisional yang terbuat dari kedelai, yang kaya akan protein dan rendah sodium, kolesterol dan kalori. Makanan ini telah memiliki sejarah hingga 2000 tahun lamanya lho. Karena efek kedelai baik untuk kesehatan, tahu dianggap sebagai makanan sehat yang jika dikonsumsi bisa bermanfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa fakta tentang tahu, seperti dilansir Boldsky.
Kenali 4 fakta unik tentang tahu!
1. Tahu menyediakan cukup nutrisi

Tahu kaya akan protein, zat besi dan kalsium. Makanan ini dikemas dengan 10 gram protein per setengah cangkir penyajian. Tahu juga mengandung isoflavon kedelai yang ditemukan efektif dalam mencegah kanker. Tahu juga memiliki delapan dari asam amino esensial yang tidak dapat disintesis dari senyawa lain dalam tubuh manusia.

2. Tahu baik untuk diet

Tahu adalah makanan yang baik untuk mengendalikan berat badan. Makanan ini dapat memberikan energi dan nutrisi untuk tubuh, serta rendah kalori dan kolesterol. Tahu tidak mengandung lemak jenuh dan sangat rendah lemak lho.

3. Tahu tidak akan membuat Anda jadi seorang gay

Ini adalah mitos umum yang menyatakan bahwa tahu mengandung estrogen yang dapat membuat pria memiliki karakter feminin yang lebih kuat. Studi tertentu menunjukkan bahwa kedelai berbahaya bagi anak laki-laki selama masa pubertas. Tetapi, beberapa penelitian lain menunjukkan bahwa hal ini tidak benar karena tahu mengandung phytochemical isoflavon yang jatuh dalam "phytoestrogen" atau "tanaman" dalam kategori estrogen.

4. Terlalu banyak tahu tidak baik untuk kesehatan

Karena adanya kandungan isoflavon, hypoythyroidism merupakan salah satu risiko mengonsumsi tahu terlalu banyak. Hal ini juga ditemukan terkait dengan penurunan kognitif dan atrofi otak di kemudian hari.

Ini adalah beberapa fakta dan manfaat kesehatan dari makan tahu. Apakah Anda juga suka tahu?
Share this article :
 

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DUNIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger