10 APLIKASI ANDROID PALING BERGUNA

Advertisement

10 Aplikasi Android Paling Berguna

Download Aplikasi Android -Apabila Anda mempunyai Android phone, tentunya Anda membutuhkan Aplikasi pendukung agar Android Anda dapat dipakai secara efektif. Berikut ini Saya akan memberikan 10 (kategori) aplikasi yang menurut saya ‘advisable’ (dianjurkan) untuk didownload:
1. File Manager.
Root Explorer
Root Explorer

File Manager berfungsi untuk mengatur file – file di dalam (SD Card / Phone Memory). Sebenarnya pengaturan file dapat dilakukan dengan bantuan komputer(dengan USB mode, lalu diatur melalui komputer), tapi akan lebih efektif bila langsung dilakukan lewat phone secara langsung. Ditambah lagi, beberapa aplikasi file manager sudah mendukung decompress secara langsung, jadi Anda dapat langsung membuka file kompressan dari file manger tersebut. Berikut ini contoh beberapa aplikasi file manager: Root Explorer(dibutuhkan root agar untuk melakukan manajemen file secara maksimal), ES File manager(mempunyai fitur yang lengkap).
2. Opera Mini(browser)
opera mini web browser
Opera mini adalah browser alternatif dari browser bawaan Android. Apabila koneksi internet Anda cukup lambat, maka browser ini menjadi pilihan yang tepat untuk ponsel Android Anda.
3.  Terminal Emulator(utility/tool)
terminal emulator android
Terminal emulator adalah sebuah emulator terminal untuk Android. Fungsinya mirip dengan gnome-terminal di linux. Di sini Anda dapat melakukan perintah – perintah secara text ( seperti melakukan command line pada linux), tapi perintah – perintahnya hanya terbatas pada beberapa command saja. Untuk daftar command apa saja yang dapat anda lakukan di Android Anda, Anda dapat melihatnya dengan perintah : “ls /system/bin/”. Apabila Anda ingin menggunakan aplikasi ini secara maksimal, maka Anda perlu me-root ponsel Anda terlebih dahulu.
4. Task Manager.
Advanced Task Killer
Advanced Task Killer

Task manager merupakan aplikasi pengatur proses di ponsel Android. Fungsi utamanya adalah mematikan proses (aplikasi) lain secara manual. Apabila ponsel Anda mempunyai kapasitas RAM yang kecil, maka sangat disarankan untuk mempunyai aplikasi ini. Contoh aplikasi Task Manager adalah: Advanced Task Killer.
5. Superuser
Superuser
Ponsel Anda sudah di-root? Maka aplikasi ini adalah aplikasi  yang ‘harus dipunyai’. Superuser adalah aplikasi yang menyediakan previlege su bagi aplikasi yang membutuhkan previlege superuser. Su adalah istilah untuk previlege root di lingkungan unix.
6. Screenshot taker
Screenshoot It
Screenshot it
Screenshot taker merupakan aplikasi yang fungsinya untuk ‘menangkap’ (screen shooting) layar android Anda. Fungsinya itu seperti mengambil foto tapi yang diambil adalah foto tampilan Android Anda pada saat tertentu. Contoh aplikasinya: screenshot it(Handphone Anda perlu di-root).
7. Documents Reader
Ebookdroid
Ebookdroid
Jika anda seorang yang hobi membaca, maka Anda memerlukan aplikasi untuk membaca dokumen semacam MS.Word, MS.Excel, Adobe Reader, Chm Reader dll. Di Android biasanya satu aplikasi dapat mendukung untuk membaca beberapa macam dokumen secara bersamaan, jadi Anda tak perlu membutuhkan aplikasi yang berbeda untuk membaca jenis dokumen yang berbeda, misalnya Documents to go(bisa membaca word, excel, powerpoint, pdf), iReader(untuk membaca chm, epub, txt, dengan format yang sangat menarik :D ).
8. GPS Maps
GPS Maps
Jika phone Adroid Anda dilengkapi dengan fitur gps, maka GPS Maps merupakan aplikasi yang akan sangat membantu Anda jika Anda tidak tahu arah dalam perjalanan ke suatu lokasi / suatu tempat. Dengan aplikasi ini, Anda dapat melacak / menandai ke mana saja Anda sudah melakukan perjalanan. Beberapa aplikasi Maps bahkan bisa menunjukkan(menyarankan) ke mana Anda harus berjalan jika Anda ingin menuju ke suatu lokasi tertentu. Contoh aplikasi GPS Maps: Google Maps, GPSCompassMaps.
9. Virtual Keyboard.
Virtual Keyboard
Virtual keyboard di Android sebenarnya sudah cukup menyediakan layanan bila Anda hanya menggunakan Android Anda untuk keperluan messaging. Namun bila Anda adalah orang yang suka programming, atau teknikal writing yang lain, Anda memerlukan aplikasi Virtual Keyboard tambahan untuk Android Anda. Virtual Keyboard ini menyediakan karakter tambahan yang tidak tersedia di Virtual keyboard bawaan Android. Contoh aplikasi virtual keyboard adalah: Hacker’s keyboard, Multilingual Keyboard.
10. Media Player.
PowerAMP
Media Player bawaan Android hanya mendukung beberapa tipe file untuk dimainkan. Untuk memainkan tipe-tipe file lain yang mungkin tidak di bisa dimainkan player bawaan Android, maka Anda membutuhkan player tambahan untuk Android Anda. Contoh player yang bagus menurut saya adalah: PowerAMP (untuk musik), serta MX Media Player(Download aplikasi android)
Share this article :
 

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DUNIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger