6 Obat jerawat yang berasal dari dapur

Advertisement
Jerawat adalah masalah kulit yang umum dihadapi, baik wanita maupun pria. Penanganan jerawat yang tidak tepat bisa menyebabkan bekas luka di wajah yang sulit dihilangkan. Misalnya saja kebiasaan memencet jerawat. Kebiasaan buruk ini bisa memperparah kondisi jerawat dan memicu munculnya bibit-bibit jerawat baru di kulit. Berikut adalah beberapa bahan dapur yang berguna untuk mengobati jerawat, seperti dilansir Boldsky.

1. Lemon

Buah lemon merupakan salah satu bahan alami untuk mengobati jerawat. Pijat kulit dengan air perasan lemon atau usapkan irisan lemon pada wajah.

2. Madu

Kita sering menggunakan madu untuk membuat kulit tampak lembut, kencang dan lembap. Madu memiliki antioksidan yang dapat membersihkan kulit dan membantu Anda menyingkirkan jerawat.

3. Oats

Anda dapat menggunakan oats untuk menyembuhkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Oatmeal dapat mengelupas kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati dan yang paling penting, mengurangi bekas jerawat. Pijat kulit wajah Anda dengan oats dan susu.

4. Baking soda

Ini merupakan bahan dapur yang sering dianggap sebagai pembersih alami wajah. Baking soda dikenal ampuh dalam mengobati jerawat. Cukup dengan memijat kulit wajah Anda dengan baking soda yang telah ditambahkan sedikit air.

5. Tomat

Tomat kaya akan vitamin C yang dapat membantu mengurangi produksi sebum. Kelebihan produksi sebum menjadi salah satu penyebab jerawat. Jadi, biasakan untuk memijat kulit wajah Anda dengan irisan tomat secara perlahan.

6. Garam dapur

Campuran antara perasan lemon dan garam laut adalah salah satu scrub wajah terbaik yang berguna untuk menyingkirkan jerawat. Garam laut dapat mengelupas kulit dan mencegah jerawat.

Inilah enam pembasmi jerawat yang datang dari dapur Anda. Mudah dan murah, bukan? Kini, Anda tak perlu lagi menghabiskan uang untuk membeli produk pembasmi jerawat yang mahal di pasaran. Cukup dengan memaksimalkan bahan alami yang ada di dapur Anda.
Share this article :
 

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DUNIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger