cara mengatasi penuaan dini pada kulit

Advertisement

Penuaan dini, atau istilah bekennya aging, salah satu problem lain yang dialami hampir semua wanita. Tentu saja, semua wanita akan mengalami 'menua' di mana kondisi kulit akan berubah, timbul noda hitam di wajah, kulit jadi keriput, elastisitas kulit menurun, dan ini semua harus dicegah.

Berbagai produk ditawarkan untuk membantu mengatasi masalah aging tersebut. Sebagian memang berhasil, tetapi produk dari luar saja tidak cukup lho.

Seorang ahli dermatologi bernama Diane C Madfes, seperti dikutip dari Yahoo mengatakan, bahwa untuk mendapatkan kulit yang cantik dan menunda penuaan dini, kulit butuh nutrisi yang cukup. Kulit adalah organ terbesar dari tubuh yang membutuhkan nutrisi yang banyak, untuk itu diet sangatlah penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Ditekankan di sini, bahwa diet bukanlah 'TIDAK MAKAN' tetapi mengatur pola, asupan, dan jumlah makanan sesuai kebutuhan tubuh.


Berikut adalah 4 langkah diet sehat yang membantu mencegah penuaan dini, mulai dari sekarang.

Langkah 1:
Asup vitamin D, baik dari suplemen maupun dari susu atau daging-dagingan. Kebutuhan akan vitamin D setiap harinya adalah 1.000 IUs.

Langkah 2:
Asup juga omega-3 dan omega-6 yang bisa didapat dari minyak zaitun, flaxseed, ikan salmon, dan lain sebagainya. Atau jika Anda ingin lebih praktis, Anda boleh memilih suplemen minyak ikan yang khusus dibuat untuk mencukupi kebutuhan omega-3 dan omega-6.

Mengapa omega-3 dan omega-6 begitu penting?

Nutrisi tersebut adalah yang bertugas untuk menjaga setiap lapisan kulit agar tetap lembab dan tercukupi asupan airnya. Dan semakin bertambahnya usia, lapisan kulit semakin tipis, sehingga kulit cenderung mudah kering. Dengan adanya omega-3 dan omega-6, lapisan kulit ini akan terawat lebih lama, dan kulit akan tercukupi serta terjaga kelembabannya.

Langkah 3:
Anda mungkin sudah bosan membaca tips agar setiap hari mengasup air minimal 8 gelas. Tetapi, justru ini sangat penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Bagaimanapun, sebagian dari tubuh kita terdiri dari air, sehingga setiap hari perlu diisi ulang jumlahnya agar tubuh dan kulit tidak dehidrasi.

Langkah 4:
Kurangi asupan makanan yang kaya akan gula, karena gula dapat memperparah peradangan sel di dalam tubuh. Yang dimaksud peradangan, salah satu contohnya adalah jerawat. Tak heran kan bila Anda suka makan makanan manis, jerawat jadi doyan datang.

Tidak sulit kok mempraktekkan 4 langkah di atas, dengan mengubah kebiasaan sehari-hari, Anda juga akan lebih berhemat ketimbang membeli produk-produk mahal
Share this article :
 

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DUNIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger