FAKTA FAKTA UNIK SANG LEGENDA::IWAN FALS

Advertisement
 BLOGSPOT INFO DI BAWAH INI ADALAH FAKTA FAKTA UNIK SANG LEGENDA..IWAN FALS,CEKIDOT GAN1. Beberapa Kali Ganti Nama

Sebelum tenar dengan nama Iwan Fals, beliau beberapa kali mengganti ejaan nama. Pada 1979 pada album Canda Dalam Nada dengan ejaan IWAN FALES. Kemudian berubah menjadi IWAN FALLS, sebelum kemudian menjadi IWAN FALS sampai sekarang.

2. Nama Islam Iwan Fals

Dalam perjalanan Extraligi di Jawa tahun 2011, Iwan Fals diberi nama Islam oleh salah satu pimpinan pondok pesantren. Muhammad ridwan Al Falsabi,Inilah nama yang diberikan. Selain memberi nama, Iwan Fals juga diberi lahan atau semacam tanah wakaf jika akan mendirikan pesantren dan pesantren itu akan diberi nama Pesantren AL FALS.

3. Oi Bukan Singkatan ‘Orang Indonesia’

Untuk mewadahi penggemar dibentuk Oi dengan badan hukum sebagai ormas. Karena Oi berada di bawah naungan Yayasan Orang Indonesia, banyak yang mengartikan Oi adalah singkatan dari Orang Indonesia. Padahal Oi diambil dari kata seruan Iwan Fals saat menyapa penggemarnya. Karena tidak hafal nama-nama penggemarnya, dia menyapa dengan “Oi…”

4. Pernah Bikin Partai

Terinspirasi kehidupan para tikus got yang hidup di tempat kumuh, diburu, dibunuh, dan dimusuhi, tetapi tetap bertahan dan terus berkembang biak. Iwan Fals mencetuskan berdirinya sebuah partai. Partai Tikus Got, namanya. Didirikan pada tahun 1998 dan partai ini tidak penah ikut pemilu karena tidak pernah didaftarkan.

5. Tidak Boleh Ada Nama Produk Diatas Panggung

Iwan Fals tidak pernah mengijinkan nama produk apapun di panggungnya. Bahkan nama produk sponsor pun hanya diijinkan maksimal di depan bawah panggung. Merk alat musik pun ditempel lakban. Ini karena beliau memegang prinsip panggung adalah wilayah seniman.

6. Lupa Memainkan Harmonika Di Album 'Manusia ½ Dewa'

Album Manusia ½ Dewa yang diedarkan tahun 2003 menampilkan nyanyian Iwan Fals yang hanya diiringi gitar bolong. Ternyata beliau lupa memainkan harmonikanya dan kesalahan ini baru disadari ketika album sudah siap edar. Akhirnya album ini tetap tanpa iringan harmonika.dan tetap asyikkk.

7. Pernah Akan Membakar Master Album 'Hijau'

Karena marah lantaran persyaratan dari sebuah perusahaan rekaman, Iwan Fals mengancam akan membakar master album ini.

9. Salah Tulis Di Cover Album 'Sumbang'

Pada album Sumbang ada sebuah lagu yang berjudul “Jendela Kelas”. Tapi dalam cover tertulis “Jendela Kelas 1”. Ternyata angka 1 adalah nomer urut lagu. Tapi dengan judul baru ini ternyata isi lagu malah lebih mengena.

10. Lagu Annisa Tidak Ada Tapi Ikut Tertulis Di Cover Kaset

Pada album Aku Sayang Kamu yang pertama, tertulis judul lagu Annisa. Ternyata dalam kaset tak pernah ada lagu tersebut. Lagu Annisa memang sudah direkam dan masuk master. Tapi entah kenapa ‘kelupaan’ dimasukkan ke album ini.
Share this article :
 

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DUNIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger