Profil Petr Cech Terlengkap

Advertisement



Nama Lengkap : Petr Cech
Tempat Lahir : Plzen, Republik Ceska
Tanggal Lahir : 20-05-1982
Kebangsaan : Republik Ceska
Posisi : Kiper
Klub : Chelsea


Profil Petr Cech Terlengkap - Petr Cech lahir pada 20 Mei 1982 di Plzeň, Cekoslovakia. Postur tubuhnya setinggi 196 cm, biasa dijuluki Cechino maupun Big pete.


Dia berperan besar kala Chelsea menjuarai gelar Premier League dua musim beruntun yakni pada 2005 dan 2006, lalu Piala Carling pada tahun 2005. Akhirnya dia meraih gelar Liga Champions pertamanya di sepanjang karir di musim 2011-2012, mengalahkan Bayern Munich di final lewat adu penalti. Dia juga menjadi kiper utama tim nasional Republik Ceko.

Dia didatangkan Chelsea dari klub Prancis, Rennes, dengan banderol 6 juta pounsterling pada tahun 2004. Awalnya dia hanya menjaddi kiper cadangan dibawah Carlo Cudicini. Namun seiring penampilannya yang kian cemerlang, akhirnya dia menggeser posisi Cudicini sebagai kiper utama.

Cech mencatatkan rekor tanpa kemasukan gol selama 1.025 menit di Premier League paada tahun 2005. Namun rekor tersebut dapat dipatahkan oleh kiper Manchester United kala itu, Edwin Van der Sar.

Dia pernah menderita cedera parah yaitu retak pada tulang tengkoraknya akibat bertabrakan dengan Stephen Hunt saat Chelsea bertanding melawan Reading pada tahun 14 Oktober 2006.Maka dari itu hingga saat ini dia mengenakan helm pengaman demi melindungi kepalanya. Cedera tersebut menimbulkan trauma tersendiri baginya.

Istri Cech juga seorang wanita berkebangsaan Ceko bernama Martina Čechová, Di pernihakannya tersebut dia telah dikaruniai dua orang anak bernama Adela dan Damian.
Share this article :
 

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DUNIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger