Mengenal Artis-artis Horor Indonesia

Advertisement


Mengenal Artis-artis Horor Indonesia - NYUNYU mau bahas sekilas tentang artis-artis horor Indonesia. Jangan cuma tau artis-artis masa kini aja, yang jaman dulu juga kamu harus tau. Ini dia orang-orangnya.


1.   Diah Permata Sari

Masih inget kan sinetron Si Manis Jembatan Ancol? Sinetron ini fenomenal banget. Dari sinilah awal kemunculan tren hantu berbaju seksi. Untuk beberapa episode, yang jadi Si Mani situ Mbak Diah ini. Tapi entah kenapa setelah itu diganti sama Kiki Fatmala. Setau NYUNYU, awalnya Mbak Diah ini bukan aktris yang suka main di film horor. Tapi setelah membintangi Si Manis Jembatan Ancol, dia jadi identik sama Si Manis dan film horor. Ya mungkin karena itu tadi, kemunculan sinetron ini emang fenomenal. Dulu belom banyak serial hantu. Nggak ada malah. Makanya, pas Si Manis Jembatan Ancol tayang di RCTI, langsung jadi bahan pembicaraan. Semua orang di Indonesia dari Sabang sampe Merauke pada era 90-an kayaknya nggak ada yang nggak nonton sinetron ini. Ngetop banget, meeeenn. Kira-kira sama lah ngetopnya sama roller blade kala itu.

2.   Kiki Fatmala

Seperti udah dijelasin di atas, Kiki Fatmala yang ngegantiin Diah Permata Sari jadi Si Manis. Masih jadi hantu seksi. Ya iyalaaaahh Kiki Fatmala gitu, looocch. Dulu itu dia termasuk artis yang gemar berpakaian seksi. Makanya pas banget jadi Si Manis yang seksi kayak Diah Permata Sari. Sama kayak Diah Permata Sari, tadinya Kiki Fatmala bukan artis yang spesialisasinya di bidang horor. Tapi gara-gara Si Manis Jembatan Ancol di era 90-an itu, dia jadi identik sama hantu dan film horor. Setelah lama nggak muncul, Kiki Fatmala pernah bikin heboh beberapa waktu lalu gara-gara skandal remas pantat pas lagi syutinilm horor sama Bang Saipul Jamil. Tapi nggak tau deh itu bener apa nggak. Hehehe. NYUNYU lupa judul filmnya. Ada yang tau?
3.   Ozzy Syahputra

Lag-lagi gara-gara Si Manis Jembatan Ancol. Di serial ini Ozzy Syahputra jadi hantu yang agak kecewek-cewekan. Yang khas dari Ozzy adalah kepalanya yang botak dan gayanya yang feminin. Selain Si Manis Jembatan Ancol kayaknya dia nggak pernah muncul ngebintangin sinetron lagi deh. Eh, apa NYUNYU salah ya? Setau NYUNYU sih nggak ada. Itulah yang bikin dia identik sama film horor. Cuma sekali jadi hantu dan penampilannya khas, makanya dia jadi diinget banget sama orang-orang. Apa  kabar ya ni orang? Jangan-jangan rambutnya sekarang gimbal.
4.   Suzanna

Wah kalo ini nggak usah diceritain panjang lebar, orang se-Indonesia pasti tau. Siapa ratu film horor di Indonesia? Suzanna jawabannya. Suzanna adalah bintang film horor yang berkecimpung di dunia layar perak sejak taun 1950-an. Dia dijuluki “The Queen of Indonesian Horror” dan populer lewat film-film panas dan mistik, seperti Bernapas dalam Lumpur (1970), Bumi Makin Panas serta Pulau Cinta (1978), dan Ratu Ilmu Hitam (1981) yang membuatnya jadi nominator FFI untuk Pemeran Wanita Terbaik. Kariernya berawal saat memenangkan kontes “Tiga Dara” dan diaudisi oleh Usmar Ismail. Meski awalnya gugup karena belum pernah memegang telepon, padahal dalam audisi ada akting mengangkat telepon, akhirnya Suzanna lolos. Suzanna juga pernah meraih gelar Aktris Terpopuler se-Asia saat Festival Film Asia Pasifik di Seoul tahun 1972. Hebat, ya?
Kalau sekarang siapa sih artis film horor yang paling fenomenal menurut kalian?
Share this article :
 

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DUNIA INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger